70+ Tren Model Kebaya Modern Tahun 2018!

Pakaian tradisional Indonesia seperti halnya pada dunia fashion, masih mengalami perubahan dan perkembangan. Salah satu bentuk fashion yang berkembang adalah pakaian adat tradisional perempuan Jawa-Bali, yaitu kebaya. Kebaya merupakan pakaian yang biasa dipakai sehari-hari atau upacara adat khususnya daerah Jawa dan Bali. Kesan kuno, ndeso, tidak gaul dan tidak stylish pernah tersemat pada pada pakaian kebaya ini. Namun seiring dengan perkembangan tren mode, kebaya mulai menjelma menjadi salah satu produk fashion yang mulai menggeliat. 

Sekarang, banyak orang menggunakan kebaya untuk berbagai keperluan, mulai dari wisuda, acara pernikahan, peringatan hari nasional dan lain-lain. Kebaya telah tumbuh menjadi busana yang cocok digunakan dalam berbagai kesempatan dan nampak cantik sesuai dengan tren mode yang sedang berkembang. Tampilan kebaya yang sedang berkembang membuat busana ini nampak elok dengan berbagai corak yang menarik. Corak pada kebaya umumnya berasal dari tambahan aksesoris berupa payet, bordir, brokat dan bisa juga dipadu-padankan dengan kain renda.

Kebaya yang umum digunakan oleh para perempuan Indonesia umunya terbagi atas 3 jenis model:


1. Model Kutu Baru

Kebaya model ini merupakan busana klasik yang sudah menjadi pakaian nasional untuk perempuan di Indonesia. Ciri-ciri kebaya kutu baru adalah adanya lipatan pada pangkal bawah, naik hingga kerah, dan turun lagi ke pangkal bawah, ditambah dengan belahan penutup pada muka bagian dada hingga ke perut menggunakan peniti atau kancing. Penyebutan kutu baru pada kebaya ini didasarkan pada adanya secarik kain yang menghubungkan lipatan kebaya yang menutupi pada bagian dada berbentuk segi empat. Pada awalnya dahulu dan baju dibiarkan tidak dikancingkan, namun seiring munculnya inovasi, perubahan terjadi guna menambah nilai estetis dan kepraktisan pemakaian pada busana ini.

2. Model Kartini

Kebaya model kartini merupakan model kebaya yang memiliki kesan sederhana dan elegan. Pada model ini, kebaya biasanya memiliki lengan yang panjang, dengan aplikasi warna yang lembut seperti peach, creme, pastel, tosca, putih dan lain-lain. para perempuan yang mengenakan kebaya model kartini umumnya memadu-padankan dengan bawahan berupa rok batik. Meskipun kebaya kartini umumnya memiliki lengan yang panjang, beberapa desainer mencoba memberikan alternatif baru dengan lengan pendek. Kebaya kartini lengan pendek diimbangi dengan panjang baju yang hampir sampai pada lutut.

3. Model Bali

Model kebaya Bali menjadi kebaya yang memiliki nilai keunikan secara penampilan. Meskipun bisa dibuat menggunakan berbagai macam kain seperti brokat, katun dan yang lain-lain, kebaya bali tampil dengan aksesoris yang mencerminkan dirinya. Kebaya Bali bisa di identifikasi dengan adanya tambahan selendang dengan warna kontras yang dikaitkan pada bagian pinggang ketika dipakai. Kebaya ini juga dipadu-padankan dengan rok batik khas Bali. Penggunaan kebaya ini lekat dengan nuansa ritual adat ketika dipakai. Hal ini dikarenakan masyarakat Bali menggunakan kebaya ketika melakukan ritual upacara tertentu terutama keagamaan. Ciri lain yang nampak pada model kebaya Bali adalah adanya corak yang berupa sulaman, atau bisa juga bordir yang berwujud bunga teratai. Dari segi warna, kebaya Bali memiliki warna kebaya menggunakan warna yang terang seperti kuning, putih, merah, orange dan hijau.


4. Model Kebaya Brokat

Kain brokat menjadi kain yang dianggap paling tradisional dalam aplikasi untuk busana terutama kebaya. Brokat yang lebih banyak diaplikasikan untuk gaun dan berkembang pesar dari Perancis dan daerah China ini, sekarang telah dimodifikasi agar bisa di aplikasikan pada busana tradisional Indonesia, kebaya. Berbagai macam brokat dapat digunakan untuk kebaya dengan model yang disesuaikan dengan bentuk tubuh maupun aksesoris yang akan dikenakan. Bagi Anda yang memiliki proporsi tubuh yang cenderung gemuk, aplikasi kebaya model brokat membuat penampilan tubuh Anda terlihat lebih langsing dan tinggi. Tambahan rampel pada bagian pangkal perut atau pinggang mampu menutupi dan menyamarkan perut buncit dan lipatan pada tubuh. Langkah ini bisa diterapkan pada Anda yang sedang hamil, agar tetap terlihat cantik dan elegan. Pada dasarnya, secara bahan kain brokat memiliki 2 jenis yang sering dpakai oleh orang Indonesia yang populer untuk digunakan sebagai bahan kebaya, yaitu brokat semi perancis dan brokat tile. Brokat semi perancis memiliki harga yang relatif mahal dengan hasil akhir biasanya nampak lebih mewah dan megah. Brokat tile umumnya digunakan untuk baju kebaya pada anak-anak dengan warna yang cerah.

Berikut adalah Foto & Desain Tren Model Kebaya Modern 2018 


Model Kebaya Modern Remaja

kebaya modern remaja

kebaya remaja 2018

model kebaya modern untuk remaja



Model Kebaya Pesta Modern


baju kebaya modern untuk pesta

baju kebaya pesta

kebaya kondangan simple

kebaya seragam keluarga pernikahan

model baju kebaya pesta 2017

model kebaya pesta modern anne avantie

model kebaya pesta modern dan mewah

model kebaya simple modern untuk pesta

model kebaya tile modern

vera kebaya dress modern


Model Kebaya Simple Modern


kebaya modern 2018

kebaya modern elegan

model baju kebaya modern kombinasi batik

model kebaya 2017 modern

model kebaya 2017 terbaru

model kebaya 2019

model kebaya long dress

model kebaya modern 2018

model kebaya modern sederhana

model kebaya modern simple lengan pendek

model kebaya simple dan cantik

model kebaya simple tapi mewah

model kebaya simple untuk wisuda

Model Kebaya Modern Brokat


aneka model kebaya brokat

dress kebaya brokat

model kebaya brokat lengan panjang

model kebaya brokat terbaru

model kebaya modern brokat

Model Kebaya Modern Muslim Gamis dan Hijab


kebaya hijab dian pelangi

kebaya hijab wisuda

kebaya modern hijab

model baju kebaya modern berjilbab

model kebaya dress hijab

model kebaya gamis

model kebaya modern berjilbab

model kebaya untuk wanita berjilbab


Model Kebaya Modern Untuk Orang Gemuk

kebaya modern untuk orang gemuk

kutubaru untuk orang gemuk

model baju kebaya modern untuk wanita gemuk

model kebaya modern untuk wanita gemuk

model kebaya untuk badan gemuk berjilbab

model kebaya untuk orang gemuk dan elegan

model kebaya untuk orang gemuk dan pendek

model kebaya untuk orang gemuk

modifikasi kebaya untuk wanita gemuk

tips memakai kebaya untuk orang gemuk

warna kebaya untuk orang gemuk



Ingin Lihat Model Baju Terupdate ? Silahkan Masukkan Email