Tutorial Hijab Pesta Syar’i untuk Pernikahan, Simple dan Terbaru 2018

Hijab bagi perempuan muslim bisa dikatakan suatu identitas dan juga panggilan hidup. Tidak hanya menekankan pada hijab sebagai penutup kepala, penerapan busana juga menjadi poin penting ketika seseorang memutuskan untuk hijrah menggunakan hijab. Identitas perempuan muslim terkadang dilihat dari cara dia menutup aurat. Hal ini bisa tampak dari hijab dan pakaian yang dia kenakan. Banyak perempuan menggunakan hijab sebagai bentuk mengikuti tren, dan sebagian menggunakan karena memang sebuah kewajiban.

Perkembangan tren mode yang cepat, membuat hijab juga tak luput mengalami perubahan. Hal yang juga berubah adalah banyaknya model hijab yang bisa dipilih, salah satunya hijab model syar’i. Hijab model syar’i merupakan jenis dari hijab yang penampakannya terlihat dengan kain yang menutup dada. Model syar’i saat ini sudah banyak dipasaran, mulai dari yang langsung pakai, hingga hijab yang berbentuk kain lebih panjang untuk aplikasinya. Banyak pula sumber informasi yang berisi Tutorial Hijab Pesta Syar’i untuk Pernikahan yang bisa dilakukan.

Meskipun hijab syar’i memiliki kesan gombrong, namun Anda juga tetap bisa tampil modis dengan pemasangan yang tepat dengan Tutorial Hijab Pesta Syar’i untuk Pernikahan, Simple dan Terbaru 2018. Contoh pengguna hijab syar’i yang bisa dijadikan contoh adalah ustadzah Oki Setyana Dewi yang selalu menggunakan hijab syar’i yang panjang dan menutup dada yang dipadukan dengan beberapa aksesoris atau permainan warna.

Hijab syar’i bisa digunakan pada acara-acara tertentu seperti pernikahan, wisuda, reuni dan lain-lain. Untuk Anda yang ingin menggunakan hijab syar’i pada acara pernikahan ada Tutorial Hijab Pesta Syar’i untuk Pernikahan, Simple dan Terbaru 2018 yang bisa dicoba supaya tetap tampil modis, simpel dan elegan.

 Tutorial Hijab Pesta Syar’i untuk Pernikahan

  1. Siapkan 2 warna hijab berbahan kain chiffon, ciput dan jarum pentul.
  2. Lipat hijab pertama hingga berbentuk segitiga, kenakan diatas kepala dengan posisi hijab sebelah kiri lebih panjang dari kanan.
  3. Rekatkan hijab dibawah dagu dan sematkan dengan pin atau peniti.
  4. Setelah terpasang, kenakan hijab kedua dengan pemasangan sisi kanan sependek mungkin. Buatlah kira-kira panjang ujungnya berada dekat dengan telinga kanan.
  5. Bagian hijab yang panjang diletakkan disebelah kanan, lalu sematkan bagian yang pendek. Setelah itu sematkan bagian yang panjang tadi dekat dengan dagu.
  6. Angkat bagian yang panjang kearah atas, cobalah agar terlihat memiliki 3 layer.
  7. Sematkan jarum pada sisi kanan sedikit kebelakang dan satu jarum yang lain pada sisi kiri telinga. Kemudian angkat sisi terpanjang hijab pertama bawa kearah kanan melewati bagian belakang kepala sedikit dan pasang jarum pentul dibelakang kepala sedikit kearah kiri.
  8. Tambahkan bros cantik secara menyamping dibagian sebelah kanan agar terlihat lebih cantik.
Pada dasarnya Tutorial Hijab Pesta Syar’i untuk Pernikahan, Simple dan Terbaru 2018 bisa diaplikasikan dengan berbagai jenis kain yang sesuai dengan busana dan tema acara. Hijab bisa menggunakan pashmina, hijab segitiga, hijab segi empat, hingga hijab khimar, semua model itu bisa digunakan selama memenuhi panjang yang bisa menutupi hingga bagian dada.

Jika Anda memiliki hijab pashmina, bisa memasang hijab agar terlihat modis dengan penambahan aksen gelombang didepan dada. Hijab model ini tidak memiliki jarum pentul dibagian kanan sehingga bagi Anda yang memiliki wajah bulat bisa menggunakan model ini. Penambahan bros bisa membuat penampakan hijab ini lebih cantik, karena umumnya hijab pashmina memiliki satu macam warna. Berikut Tutorial Hijab Pesta Syar’i untuk Pernikahan, Simple dan Terbaru 2018 yang bisa dipakai untuk meng-aplikasikan hijab syar’i yang simpel untuk dilakukan.

Tutorial Hijab Pesta Syar’i Simple

  1. Siapkan jarum pentul dan pakai ciput ninja
  2. Pasang hijab pashmina dengan bagian sebelah kiri dibuat lebih pendek sekitar 40cm ke arah bawah.
  3. Rekatkan dengan jarum agar hijab melekat dengan ciput dibawah telinga. Hal ini dilakukan untuk memberikan efek lipatan pada kedua sisi kepala.
  4. Ambil bagian panjang hijab, lalu buat kira-kira sepanjang 30cm, angkat ke atas dan sematkan jarum pentul sejajar dengan telinga disamping pipi.
  5. Lingkarkan hijab melewati depan dada agar tertutup dan melewati pundak kiri lalu kearah belakang. Lalu pasang dikepala. Pasang jarum pentul pada sebelah kanan dan kiri, kemudia rapikan.
  6. Ujung kain hijab sisa yang masih panjang diangkat menuju ke pundak sebelah kiri dan semat dengan jarum.
Berikut langkah-langkah Tutorial Hijab Pesta Syar’i untuk Pernikahan, Simple dan Terbaru 2018 yang bisa dicoba. Selamat mencoba!

Cara Memakai Jilbab Pengantin Muslimah Modern
Cara Memakai Jilbab Pengantin Muslimah Modern

Cara Memakai Jilbab Pengantin Simple
Cara Memakai Jilbab Pengantin Simple

Hijab Pengantin Sederhana
Hijab Pengantin Sederhana

Hijab Syar'i Untuk Pesta Pernikahan
Hijab Syar'i Untuk Pesta Pernikahan

Tutorial Hijab Menutup Dada Untuk Pesta
Tutorial Hijab Menutup Dada Untuk Pesta

Tutorial Hijab Pengantin 2018
Tutorial Hijab Pengantin 2018

Tutorial Hijab Pengantin Segi Empat
Tutorial Hijab Pengantin Segi Empat

Tutorial Hijab Pengantin Simple
Tutorial Hijab Pengantin Simple

Tutorial Hijab Pengantin Syar'i
Tutorial Hijab Pengantin Syar'i

Tutorial Hijab Syar'i Pesta
Tutorial Hijab Syar'i Pesta

Tutorial Hijab Syar'i Untuk Kebaya
Tutorial Hijab Syar'i Untuk Kebaya

Tutorial Hijab Syar'i Untuk Wisuda
Tutorial Hijab Syar'i Untuk Wisuda



Ingin Lihat Model Baju Terupdate ? Silahkan Masukkan Email